Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Tanamkan Nilai Budaya Kerja dan Revolusi Mental Melalui Outbound

Tanamkan Nilai Budaya Kerja dan Revolusi Mental Melalui Outbound

Foto Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung, mengadakan kegiatan Peningkatan Budaya Kerja dan Revolusi Mental. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari (4-5/3) di Pulau Pahawang
Pesawaran (Timenews.co.id) -- Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung, mengadakan kegiatan Peningkatan Budaya Kerja dan Revolusi Mental. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari (4-5/3) di Pulau Pahawang dan Pulau Tanjung Putus, Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran. Acara itu diikuti seluruh karyawan dan karyawati, tidak terkecuali Kepala Perwakilan, Dra. Hj. Paulina JS, MM, serta Pejabat Esselon III dan IV.

Menurut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, Dra. Hj. Paulina JS, MM, tujuan diadakannya kegiatan adalah untuk menanamkan nilai-nilai budaya kerja dan revolusi mental. “Nantinya nilai-nilai itu diharapkan dapat diimplementasikan di tempat kerja dan lingkungan tempat tinggalnya,” ujar Kepala Perwakilan yang akrab disapa Ibu Paulina itu

Dijelaskannya, Budaya Kerja di BKKBN adalah cerdas, tangguh, kerjasama, integritas, dan ikhlas (Cetak Tegas). Sedangkan revolusi mental adalah suatu gerakan untuk menggembleng manusia Indonesia agar menjadi manusia yang berhati putih, berkemauan baja, bersemangat elang rajawali, dan berjiwa api yang menyala-nyala. Revolusi mental dilandasi tiga pilar utana yaitu integritas, etos kerja, dan gotong royong.

Outbound
Bekerjasama dengan provider TrustCo, kegiatan diisi dengan pembangunan karakter (character building) melalui outbound. Walaupun udara di sekitar pantai Pulau Pahawang dan Pulau Tanjung Putus terasa cukup panas, tetapi tidak menyurutkan semangat seluruh peserta untuk mengikuti acara tersebut.

Peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mengikuti berbagai permainan (game) yang mengandung makna budaya kerja dan revolusi mental. Semua kelompok berlomba-lomba, berjuang dengan semangat kerjasama agar menjadi pemenang dalam setiap game, antara lain moving man, membangun menara air, dan memindahkan air dari ember ke ember menggunakan potongan paralon.

Melaui outbound, diharapkan akan tumbuh semangat kerja keras, terciptanya suasana kerja yang penuh kerjasama, dan saling berempati antara setiap karyawan/karyawati Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung.

Selain itu juga untuk menyelaraskan kecerdasan intelektual, emosional, dan spritual sehingga memiliki komitmen yang kuat dalam melaksanakan visi dan misi BKKBN, sesuai dengan tujuan diadakannya kegiatan tersebut yaitu kinerja karyawan/karyawati akan meningkat dan bermanfaat untuk masyarakat. (Rls/paino/Ok)