Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Pangdam II Sriwijaya Kunker Ke Pulau Kandang Balak Bakauheni.

Pangdam II Sriwijaya Kunker Ke Pulau Kandang Balak Bakauheni.

Foto Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Sudirman, SH, M.M, bersama Camat Bakauheni meninjau lokasi serbuan teritorial di Pulau Kandang Balak Dok Wandi/timenews.co.id
Lampung Selatan (Timenews.co.id) - -  Kunjungan Kerja (KUNKER) ke Pulau Kandang Balak, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, oleh Panglima Komando Daerah Militer (PANGDAM) II Sriwijaya Mayjen TNI Sudirman, SH, M.M. dalam rangka meninjau daerah serbuan teritorial wilayahnya.


Sedangkan informasi yang di terima oleh timenews.co.id, rencananya di pulau kandang balak akan di gunakan penggemukan ternak sapi yang di lokasikan di pulau kandang balak. Saat ini baru tahap perencanaan lokasi, dikarenakan lokasi tersebut belum di bebaskan dari tanah warga.
Saat di konfirmasi oleh awak media, Pangdam II/SWJ Mayjen Sudirman, SH, M.M, mengatakan dirinya meninjau serbuan teritorial ke daerah lampung selatan. Dan ia menjelaskan bahwa serbuan teritorial itu banyak macamnya.

"Ada informasi di lampung selatan ada pulau yang bagus untuk kegiatan teritorial, setelah kita datangi dan mengecek, pulau ini kira-kira apa yang paling baik untuk kegiatan serbuan teritorial, dan kita akan tanya kepada ahlinya, kira-kira apa? Kita akan koordinasikan agar bagus. Kita tidak akan menganggu masyarakat yang ada disini, justru kita akan angkat masyarakat yang ada disini." Kata Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Sudirman, sabtu (25/3).

Saat ditanya mengenai pengemukan peternakan sapi, pihaknya mengelak, bahwa pihaknya akan membekali sapi kepada warga masyarakat yang ada di pulau kandang balak.
"Kalau sudah kita cek seperti ini, kita tanya ke ahlinya, pulau kandang balak ini bagusnya untuk serbuan teritorial apa? Kalau masalah peternakan sapi, kita tidak punya dana, makanya rakyat akan dibekali untuk ternak disini, supaya penghasilannya lebih bagus. Dengan dia terisolir, jangan sampai dia terabaikan. Itulah manfaat serbuan teritorial itu sendiri." Katanya.(Wandi)