Iklan

Iklan

,

Iklan

70 Advokat Peradi Bandar Lampung Diambil Sumpah di Pengadilan Tinggi Tanjungkarang

Redaksi
Jumat, 26 Februari 2016, 17:04 WIB Last Updated 2016-03-15T05:45:04Z
Sebanyak 70 calon advokat Perdai dilantik dan diambil sumpahnya oleh ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang Sri Sutatiek di Pengadilian Tinggi Tanjungkarang Bandar Lampung, Kamis pagi, 25/2/2016. | Imelda Astari/duajurai.com

(TN)Bandar Lampung – Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Bandar Lampung menggelar sidang luar biasa pengambilan sumpah 70 advokat dalam wilayah hukum Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Bandar Lampung di gedung Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Kamis pagi, 25/2/2016. Pengambilan sumpah oleh 70 orang advokat Peradi ini berdasarkan ketetapan dari DPP Peradi.
Prosesi pengambilan sumpah janji jabatan dipimpin oleh ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Sri Sutatiek. Para advokat mengucapkan sumpah didampingi rohaniawan dan dihadirkan dua orang saksi. Kemudian dilanjutkan Penandatanganan berita acara pengambilan sumpah diwakili oleh tiga advokat mewakili agama masing-masing yakni M Suhendra, Firdaus Pranata Barus, dan Sindawati. Adapun dua orang saksi yang turut menandatangani berita acara sumpah yakni saksi HA Moehan Effendi dan Sri Andini, dan terakhir oleh ketua pengadilan tinggi.
Sementara pelantikan sebelumnya telah dilaksanakan di tempat yang sama sekitar pukul 09.00 WIB dan dilantik langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Nasional Peradi.
Sementara para advokat melaksanakan pengambilan sumpah, para kerabat maupun keluarga menunggu di luar ruangan dengan sabar hingga prosesi selesai. (Jr)

Iklan