Iklan

Iklan

,

Iklan

DPD PDIP Lampung Peduli Banjir Salurkan 2 Ton Beras ke Masyarakat Pesawaran

Redaksi
Kamis, 06 April 2023, 11:04 WIB Last Updated 2023-04-26T04:05:42Z

 


Pesawaran — Komitmen dekat dan peduli dengan masyarakat, terus dilakukan secara intens oleh Pengurus, Kader PDIP, baik yang ada di legislatif maupun eksekutif, melalui sejumlah kegiatan, diantaranya Bantuan Sosial (Bansos). Kamis (06/04/2023)


Hal tersebut merupakan bentuk keperdulian, terhadap seluruh lapisan masyarakat yang memang membutuhkan, terkhusus korban bencana alam.


“Ya, tadi. PDIP Lampung menyalurkan bantuan beras sebanyak 2 ton kepada saudara – saudara kita masyarakat Way lima Kabupaten Pesawaran terdampak Banjir pada 21 Maret 2023 lalu,” Kata Wakil Ketua DPD PDIP Lampung, Watoni Noerdin. Usai penyerahan.


Mudah – mudahan, kata Anggota Komisi I DPRD Lampung itu. Bantuan yang diberikan, dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak banjir.


“Di bulan penuh berkah ini, kita wajib peduli kepada sesama. Apalagi, mereka baru saja tertimpa musibah banjir. Dan hal terpenting adalah, kami sebagai petugas partai wajib hadir disetiap kesulitan masyarakat Lampung pada umumnya,” Ujarnya.

Selain itu, anggota Fraksi PDIP DPRD Provinsi Lampung itu mengaku, musibah banjir yang terjadi beberapa waktu lalu, memiliki pesan khusus yang wajib menjadi pembelajaran bagi kita semua. Pertama, banjir yang terjadi wajib menjadi instropeksi diri, agar bisa lebih peduli terhadap lingkungan dengan menanam tumbuhan yang mampu menahan abrasi.


Kedua, menjaga kebersihan bantaran sungai. Dan yang ketiga, menghimbau kepada pemerintah baik kabupaten/kota atau pun Provinsi untuk melakukan normalisasi sungai.


“Upaya ini semua wajib kita lakukan bersama – sama. Sehingga, musibah banjir kemaren dapat menjadi pembelajaran. Dan kedepan bisa terhindarkan, saya yakin kita bisa,” Tegasnya.(*)

Iklan