Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Pesawaran Apresiasi Baksos Pwi

Redaksi
Senin, 10 April 2023, 13:07 WIB Last Updated 2023-04-23T06:09:39Z

 


PESAWARAN -- Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pesawaran.


Bupati Dendi mengatakan, melalui Bakti Sosial Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023 PWI Kabupaten Pesawaran, dapat mempererat jalinan silaturahmi antara jajaran Pemerintah Daerah dengan jajaran PWI Kabupaten Pesawaran.


“Dengan penguatan silaturahim antara PWI Pesawaran dengan jajaran Pemerintah Daerah dengan moment seperti ini dapat dimanfaatkan dengan baik, maka akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat, terutama dalam bidang informasi dan pemberitaan,” kata Dendi, di sekretariat PWI Pesawaran, Senin (10/04/2023).


“Saya berharap PWI terus bersinergi dan terus menjadi mitra yang baik bersama Pemerintah dengan terus menjunjung tinggi keprofesionalannya dalam hal pemberitaan demi membangun Kabupaten Pesawaran,” timpalnya.


Menurutnya, kegiatan yang mengusung tema “Satu Langkah Kecil untuk Kepedulian yang Besar” ini dapat dimaknai sebagai bentuk ketaatan dan totalitas dalam menjalankan perintah agama, terutama dalam kaitannya dengan pelaksanaan ibadah secara vertikal antara manusia dengan Tuhannya.


“Dan dalam situasi menghadapi Idul Fitri 1444 H, peranan insan pers sangat penting karena insan perslah yang mampu memberikan berbagai informasi yang cepat dan akurat terkait lebaran seperti halnya mengenai arus mudik, harga bahan pokok, tingkat kerawanan kriminalitas dan lain sebagainya,” ujar dia.


Sementara itu, Ketua PWI Pesawaran, M Ismail mengatakan, bahwa kegiatan baksos ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya.


“Dalam pelaksanannya, PWI melibatkan Disdukcapil Pemkab Pesawaran sebagai pelayanan Adminduk kepada masyarakat yang hadir hari ini, dan PPNI Pesawaran untuk membantu melayani dalam pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat yang hadir,” kata dia.


Dirinya juga berharap, sedikit bantuan yang diberikan dapat tepat sasaran dan menjadi manfaat bagi yang menerimanya.


“Saya berterimakasih kepada Bupati Pesawaran, jajaran pemerintah, Polres Pesawaran, Ketua MUI, Baznas, Anggota DPRD dan segenap undangan yang hadir, yang telah hadir dan memberikan support serta bantuan yang diberikan,” pungkasnya.


Diketahui, dalam kegiatan Bhakti Sosial PWI Pesawaran tersebut memberikan bantuan berupa 200 paket sembako kepada kaum dhuafa, dan memberikan santunan kepada 70 anak-anak yatim-piatu. (*/M)

Iklan