Iklan

Iklan

,

Iklan

Reses DPRD Provinsin Lampung, Way Kanan Dapat 12 Ribu Liter Minyak Goreng

Redaksi
Senin, 21 Februari 2022, 14:30 WIB Last Updated 2022-03-31T07:31:38Z


Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Yozi Rizal mengatakan bahwa sebanyak 12.000 liter minyak goreng telah didistribusikan ke Kabupaten Way Kanan untuk selanjutnya digelar operasi pasar. 

Hal itu menyikapi banyaknya ibu rumah tangga yang mengeluhkan kelangkaan dan masih tingginya harga minyak goreng. Yozi berharap pihak terkait segera menggelar pasar murah, sebagai salah satu upaya untuk menstabilkan harga.

"Saya sudah komunikasi ke Gubernur. Menurut keterangan Kepala Dinas Industri dan Perdagangan Lampung, Elvira Umihanni, sudah didistribusikan ke Kabupaten Way Kanan sebanyak 1.000 dus atau sebanyak 12.000 liter minyak goreng yang sudah didistribusikan. Itulah yang akan digunakan untuk operasi pasar," kata Yozi Rizal saat melakukan Kegiatan Reses di Kampung Umpubhakti, Kecamatan Blambanganumpu, Kabupaten Way Kanan, Senin, 21 Februari 2022. 

Dia mengatakan operasi pasar murah tersebut rencananya segera digelar di beberapa wilayah Kecamatan. Soal mekanisme pendistribusian minyak goreng kembali kepada kebijakan pemerintah kabupaten. 

"Jangan sampai nanti terjadi seperti di Lampung Utara. Masyarakat datang berbondong-bondong, lalu kemudian menjebol gudang sehingga tidak terkontrol. Karena, krisis kelangkaan minyak goreng ini, bukan hanya terjadi di Way Kanan, melainkan hampir seluruh wilayah Indonesia juga merasakan," ujar Yozi.

Iklan