Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Terkait gempa yang terjadi di Lampura hari ini.

Terkait gempa yang terjadi di Lampura hari ini.


Lampung Utara (Timenews.id) -- Terkait Gempa yang terjadi di Lampung Utara, pada Senin pagi (21/01/2019) sekitar Pukul, 06.16 Wib. Hal seperti ini telah sering terjadi dari kurun waktu 2009-2017, namun baru kali ini yang terpublis ke masyarakat.

Hal itu dikatakan oleh, PMG Penyeliah Stasiun Geofisika Kotabumi, Lili Somali menurutnya dari hasil penelitian, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa dengan kekuatan 4,4 Skala Richter (SR) terjadi di Lampung Utara, Senin (21/1/2019) pada Pukul 06.16 Wib dengan kedalaman 181 Km. Dengan Posisi gempa pada kedalaman Hiposenter 4,9 lintang selatan dan 104,7 bujur timur. Posisi gempa itu berada 11 km barat daya dari Kotabumi, Lampung Utara.

Menurutnya, dari kedalaman hiposenter, gempa bumi ini tergolong menengah akibat Subduksi lempeng Indo-Australia yang menyusup ke bawah lempeng Eurasia dan terjadi deformasi batuan, yang memicu gempa ini terjadi.

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat di Lampung, khususnya Lampung Utara untuk tetap tenang,
Dan saat disinggung apakah masih ada gempa susulan, dijelaskannya bahwa sampai saat ini belum dapat di pastikan, tetapi pihaknya akan selalu memantau situasi yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

"Untuk saat ini kita belum dapat memastikan, apakah akan ada gempa susulan, namun kita akan tetap memonitor Hal-hal yang akan terjadi," Terangnya../ riki