Iklan

Iklan

,

Iklan

Melebihi Anggaran Rumdis Bupati Dan wakil Bupati Rumdis Sekdakab Telan Anggaran Rp6,5 M Tahap I dan II

Redaksi
Rabu, 26 Desember 2018, 21:33 WIB Last Updated 2018-12-26T16:48:18Z

Tulang Bawang Barat (Timenews.id) -- Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat kembali melelang proyek pembangunan tahap II rumah jabatan sekdakab senilai Rp 4 miliar melalui APBD 2019.

Sementara,  pembangunan tahap ke I  masih belum selesai dikerjakan rekanan dengan menelan dana sebesar Rp2.5 miliar yang dianggarkan melalui APBD Perubahan tahun 2018.

"Ya. Sudah ada pengumuman lelang di LPSE untuk rumdis  sekdakab tubaba tahap ke II sejak tanggal 25 Desember 2018 lalu,"ujar Ketua PSI Tubaba, Juwaini kepada Timenew.id, Rabu (26/12).

Menurut Juwaini, pembangunan rumdis sekdakab tersebut sangat pantastis karena melebihi anggaran pembangunan rumah dinas bupati dan wakil bupati yakni mencapai Rp6,5 miliar.

"Total biaya tahap I dan tahap II untuk bangunan rumdis sekdakab ini mencapai Rp6,5 miliar. Ini belum termasuk taman dan perabotannya. Masak bangunannya melebihi nilai bangunan rumah Bupati dan wakil bupati,"ujarnya.

Sementara itu, ketua komisi C DPRD setempat, Paisol.SH menyayangkan pembangunan rumdis sekdakab tahap I tidak menggunakan kontruksi   pondasi cakar ayam. Padahal, diketahui lokasi rumdis tersebut berada di dataran rendah dekat aliran sungai tulungni.

"Kalau musim penghujan, daerah ini sering kalibanjir. Lihat saja pondasi rumdis ini hampir dua meter. Tapi sayang bangunan ini gak pake cakar ayam,"Ucapnya

Di tempat yang sama Yudiansah selaku Kepala Tukang mengaku sesuai dengan gambar dan kontrak kerja proyek tersebut tidak menggunakan cakar ayam dan hanya menggunakan pondasi batu belah. "Meskipun pondasinya 2 meter, tapi digambarnya tidak ada cakar ayam,"jelasnya

Sementara itu, Nurul selaku pengawas dari dinas PUPR mendampingi PPTK, Rihmi mengatakan pekerjaan proyek tersebut hanya sebatas batamerah dengan atap kerangka baja dengan menggunakan genteng beton serta pemasangan pintu.

"Inikan tahap ke I, makanya belum selesai. Untuk finishingnya dilakukan tahap ke II nanti,"kata dia.

Dia meminta, kepada pihakrekanan agardapat mempercepat pekerjaan tersebut sesuai dengan kontrak yang telah di tetapkan pada tanggal 30 Desember 2018. "Saya optimis kerjaan ini selesai tepat waktu. Kalau untuk pembayaran kegiatan tersebut tetap akan dilakukan tahun depan,"tutupnya. (Bb/st)

Iklan