Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Plt.Nanang Ermanto Hadiri Panen Raya di Kec Palas Lamsel.

Plt.Nanang Ermanto Hadiri Panen Raya di Kec Palas Lamsel.


Lampung Selatan (Timenews.id) -- Dirjen Prasarana dan sarana pertanian Kementrian  R I,Penanggung Jawab upaya khusus (UPSUS)Pajale Provinsi Lampung, Anggota Komisi IV DPR RI dan Plt Bupati Nanang Ermanto hadiri Acara panen raya di Pulau Jaya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam acara panen raya tersebut Dirjen PSP Kementan RI Ir.Pending Dadih Permana bersama UPSUS Pajale Provinsi Lampung Justan Riduan Siahaan Aggota Komisi IV DPRD RI Sudin,SE Serta Plt.Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto Lakukan percepatan tanam padi dengan sistem Tanam Gogo Rancah,di pulau jaya,palas lamsel pada jum'at siang (2/11/2018).

Pada saat di wawancarai awak media Dirjen Ir.Pending Dadih Permana, M. Ec, Dev, mengatakan Lampung selatan merupakan lumbung pangannya daerah lampung diantaranya Kecamatan Palas ini karena selain subur juga mempunyai lahan yang sangat luas tentunya negara harus hadir,namun negara tidak bisa sendiri dan pemerintah juga tidak bisa sendiri"ujarnya.

Sementara itu Anggota Komisi IV DPR RI Sudin, SE mengatakan, sesuai arahan langsung dari presiden untuk meningkatkan kinerja petani dan meningkatkan pruduksi,
sehingga hidup para petani menjadi sejahtera.

Saya meminta supaya gabungan kelompok petani yang sudah mapan diharapkan tidak hanya menjual Gabahnya saja akan tetapi  menjual beras produk nya, kami berpesan agar tidak menjualnya ke pulau jawa,namun bekerjasama dengan pihak bolog,maka dari itu kami memberikan mesin gilingan padi dari Kementrian Pertanian"pintanya.

Di kesempatan yang sama, Plt Nanang Ermanto merasa bangga dan sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah peduli kepada petani khususnya di lampung Selatan"Ujarnya.

“Bantuan alat mesin pertanian (Alistan) ini bukan hanya milik ketua kelumpok, Namun milik seluruh anggota dan ketua, dan alat ini juga bisa di kelola, dengan disewakan, jadi manfaatkan. Dan juga jangan lupa dirawat. Harapan saya kedepan, petani bukan menjual gabah, tetapi saya ingin petani menjual beras,”Tutupnya. (Hrmn)