Iklan

Iklan

,

Iklan

Gubernur Ridho Resmikan Peluncuran e-Salam

Redaksi
Jumat, 26 Oktober 2018, 18:07 WIB Last Updated 2018-11-09T11:09:37Z

Bandar Lampung(Timenews.id) -- Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo meresmikan peluncuran e-Samsat Lampung (e-SALAM) di halaman Kantor Pusat Bank Lampung di jalan Wolter Monginsidi No.182 Bandar Lampung, Selain meresmikan e-Samsat Gubernur Ridho juga meresmikan Samsat Desa Bukit Kemuning, Samsat Induk Mesuji, Samsat Link dan Aplikasi i-samsat, E-PAP, E-PBBKB Tahun 2018.Jumat (26/10/2018) siang.
Gubernur Ridho menyatakan, melalui e-Samsat, Pemerintah Provinsi Lampung memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) dengan menggunakan anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Lampung.
“Esensi dari e-samsat ini adalah mendekatkan layanan kita kepada masyarakat. Biar kalau masyarakat mau bayar pajak aman, nyaman, dan mudah, orang mau bayar itu jangan dipersulit,” tegas Gubernur Lampung.
Pembayaran PKB melalui ATM Bank Lampung akan memangkas alur pelayanan di Kantor Samsat. Masyarakat yang ingin membayar PKB  tidak perlu lagi antri, tapi cukup memperlihatkan struk pembayaran dari ATM untuk ditukarkan dengan notice pajak.
Menurut Gubernur Ridho, mempermudah layanan dalam pembayaran pajak akan berimbas langsung pada peningkatan pembangunan di Provinsi Lampung.
“Pajak adalah sumber dari pendapatan asli daerah (PAD) Provinsi Lampung, karena kita memang tidak seperti provinsi lain yang memiliki tambang minyak dan lain sebagainya. Oleh karenanya pajak ini adalah darahnya pembangunan di Lampung,” papar Ridho
Pada tahun 2014, PAD Provinsi Lampung berada dikisaran angka satu milyar. namun, lanjut Gubernur, dengan merapihkan sistem yang ada, hari ini PAD Provinsi Lampung ada pada angka kisaran 7 milyar.
“Dengan adanya program ini, saya berharap dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat, sekaligus dapat meningkatkan PAD kita untuk pembangunan,” pungkasnya
Sementara itu Direktur Bank Lampung Eria Desomsoni mengatakan, ada 77 ATM Bank Lampung yang tersebar disejumlah tempat strategis dan sudah dapat beroperasi penuh untuk pembayaran e-samsat.
“Saat ini sudah ada 77 ATM Bank Lampung yang sudah dapat digunakan untuk pembayaran e-samsat. Ke depan, Bank Lampung juga sedang dalam proses pengadaan 55 ATM tambahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (Pemprov lampung )

Iklan