Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Hasil rekapitulasi KPUD lamsel,paslon no urut 3,Arinal-Nunik unggul.

Hasil rekapitulasi KPUD lamsel,paslon no urut 3,Arinal-Nunik unggul.

Lampung Selatan (Timenews.id) -- Tugas Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Selatan (Lamsel) dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung tahun 2018 sepertinya telah usai.

Ya, tahapan terakhir dalam pesta demokrasi yang dilakukan di Provinsi Serambi Sumatera ini memasuki babak akhir. Yakni Pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara di tiap kabupaten.

Hasilnya, di Kabupaten Khagom Mufakat ini perolehan suara terbanyak yakni pasangan calon (Paslon) nomor urut 3, Arinal – Nunik. Paslon yang diusung Partai Golkar, PKB, dan PAN ini memperoleh suara sebanyak 185.690.

Kemudian disusul oleh Paslon nomor urut 2, Jerman HN – Sutono. Paslon yang hanya diusung partai PDI Perjuangan ini memperoleh suara sebanyak 150.459.

Lalu Paslon nomor urut 1, Ridho – Bakhtiar, yang diusung partai Demokrat, Gerindra dan PPP. Mereka memperoleh suara sebanyak 107.294.

Sementara, paslon nomor urut 4, Mustafa – Zajuli yang diusung partai Nasdem, PKS dan Hanura mendapat suara sebanyak 41.074.

Dibagian lain, Kabupaten Lamsel memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 699.693. Sementara, yang terlibat dalam memberikan hak suara hanya sekitar 484.517.

Artinya, ada sekitar 215.176 DPT yang enggan memberikan hak suaranya dalam Pilgub Lampung atau yang kerap disebut(golput)golongan putih.(Hrmn/red)