Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Aksi Solidaritas Korban Banjir Lamsel

Aksi Solidaritas Korban Banjir Lamsel


Lampung Selatan (Timenews.id) -- Puluhan relawan yang ada di Lampung Selatan bergabung melakukan penggalangan dana untuk korban banjir bandang di Ibukota Kalianda.

Penggalangan dana ini merupakan aksi sosial warga Lamsel untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari banjir.

Adapun titik penggalangan dana dilakukan di Lampu Merah tepatnya didepan Hotel Kalianda dan Lampu Merah Pos Kota Raden Intan.

Semula penggalangan dana ini hagas oleh beberapa relawan saja diantaranya Daud, Khaja Muda, Arif, Tamsir, Khadin muda, Andy, Sul Fiqri, Baheram,Vita, Ely Ria, Hielda yunita, dan rekan lainnya.

Namun setelah info tersebar di media sosial banyak dari siswa, mahasiswa, komunitas dan masyarakat yang bergabung untuk ikut membantu penggalangan dana.

Menurut keterangan salah satu koordinator yakni Khaja Muda mengatakan, penggalangan dana ini tidak lain hanya untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir bandang pada Selasa (3/4/2018) malam.

"Rencana kami kegiatan ini akan laksanakan dalam dua hari ini, hari ini ( Kamis) sampai dengan besok. Aksi kita mulai sejak pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB," ujar Khaja.

Hak senada dikatakan Daud, sebelumnya pihaknya mewakili rekan-rekan mohon maaf kepada pengguna jalan jika terganggu perjalananbya.

Ini kami lakukan atas dasar hati nurani untuk membantu para korban banjir bandang.

Kemudian, tak lupa pula dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada para pengguna jalan yang sudi kiranya menyisihkan uang untuk membantu saudara kita, mudah-mudahan mendapatkan pahala dan dimurahkan rezekinya.

"Alhamdulillah, hasil penggalangan dana kita hari ini (Kamis) yang terkumpul mencapai Rp.5.750.000. Mudah-mudahan besok hasilnya bisa lebih dari hari ini," pungkas pemilik akun facebook Minak Khajasuku ini.

Untuk diketahui, setelah dana terkumpul selama dua hari, maka dana itu akan di salurkan langsung kepada korban dibeberapa deaa yang terkena musibah banjir.

Rencananya dana yang terkumpul sebagian akan dibelikan sembako, alat sekolah dan sebagaian berupa materi.(Herman)