Iklan

Iklan

,

Iklan

Plt Bupati Lampung Timur Mengahadiri Palantikan PPS di Balai Pusiban.

Redaksi
Minggu, 04 Maret 2018, 23:14 WIB Last Updated 2018-03-04T16:14:22Z

Lampung Timur (Timenews.id) -- Sebanyak 792 orang calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang berasal dari 264 desa se-Kabupaten Lampung Timur untuk Pemilihan Umum Tahun 2019 resmi di lantik pada hari minggu 04 Maret 2018. Pelantikan anggota PPS ini dilaksanakan oleh Ketua  KPU Kabupaten Lampung Timur Andri Oktavia di Gedung Pusiban Kabupaten Lampung.

Prosesi pengambilan sumpah atau janji pada Pelantikan Anggota PPS tersebut disaksikan langsung oleh Plt. Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Pabung 0411/LT, Mayor Kav. Joko Subroto, Kasat Intel Polres Lampung Timur, AKP Edi Kurniawan, dan Komisioner Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung, Handi Mulyaningsih.

Plt Bupati Lampung Timur "Zaiful Bokhari" pada kesempatan itu mengatakan saya berharap Agar Anggota PPS yang telah di lantik dapat melaksanakan tugas secara profesional serta bertanggung jawab.
“ anggaplah ini adalah amal ibadah bagi saudara-saudara sekalian. Karena apapun yg dilakukan oleh PPS, maupun panitia penyelenggara tentunya akan dipertanggung jawabkan baik di hadapan masyarakat Lampung Timur maupun di hadapan Allah SWT” tuturnya

Lebih lanjut Zaiful Bokhari menjelaskan bahwa Anggota PPS terlantik tidak hanya akan melaksanakan Pemilihan Umum Dewan Perwakilan Daerah atau Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tahun 2019 saja, tetapi juga pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019.
Semoga PPS yang baru saja di lantik dapat melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang telah di tetapkan" imbuhnya

Masih pada kesempatan yang sama, Ketua  KPU Kabupaten Lampung Timur, Andri Oktavia mengatakan “Hal pertama yang harus saya sampaikan kepada rekan-rekan PPS semua, Mudah-mudahan untuk kedepannya penyelenggaraan di tingkat desa seKabupaten Lampung Timur bisa menjaga integritas. Karena dengan integritas yang baik tentunya pemilu kali ini akan berjalan dengan baik. Oleh sebab itu yang pertama yang mungkin dan wajib kita lakukan adalah penyelenggaraan yang penuh dengan integritas”, tegas Andri Oktavia (Herwandi)

Iklan