Iklan

Iklan

,

Iklan

Komplek Pemda Lama Manggala Terendam Banjir

Redaksi
Minggu, 11 Maret 2018, 10:18 WIB Last Updated 2018-03-11T03:18:04Z

Tulang Bawang (Timenews.id) -- Hujan deras selama beberapa hari,mengakibatkan sejumlah daerah menggala kabupaten tulang bawang,terkena luapan air dari sungai-sungai besar yang ada di kabupaten Tulang Bawang.

Setelah Way Tuba yang merendamkan kampung bugis,Kali ini sungai dari Bujung Tenuk Kecamatan Menggala yang meluap dan merendamkan Bangunan PAUD, TK serta Sekolah Dasar Swasta (SDS) Yayasan Pondok Pesantren Bahari Al - Islam di Jl. Cemara Komplek Perkantoran Pemda Lama. 

Wajah Sedih pun terlihat,ketika Taman Kanak-kanak (TK) serta Sekolah Dasar Swasta (SDS) Bahari Al - Islam terendam air sejak rabu pagi sampai dengan hari ini (sabtu).
Kini sejumlah guru melakukan kegiatan untuk memindahkan meja dan kursi ke Serambi  Masjid  (Teras) yayasan untuk dijadikan tempat belajar.(10/03/18)

Proses belajar mengajarpun tetap berjalan sebagaimana mestinya dan siswa -siswi SDS Bahari al - islam tetap semangat untuk menerima materi sekalipun disisi lain kesedihan terlihat dari beberapa pelajar dan guru melihat Kelasnya Terendam Banjir, Salah satu Guru yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, 
" kami tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawab kami untuk tetap memberikan materi kepada siswa-siswi walaupun sebenarnya sedih kelas kami banjir juga sedikit kurang nyaman belajar di Teras masjid."ungkapnya.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Bahari Al - Islam  KH. Abdul Wahid terharu melihat keadaan bangunan tempat belajar yang terendam air,beliau pun menyampaikan harapannya kepada media,
"sayang sekali Anak-anak sedikit terhambat untuk menuntut ilmu akibat banjir,mudah - mudahan pemerintah dapat meninjau keadaan ini dan harapan kami pemerintah dapat membuatkan tanggul sebagai pelindung antisipasi banjir dari luapan Sungai Bujung Tenuk". Tutupnya. (Rudiman) 

Iklan