Iklan

Iklan

,

Iklan

Bkkbn Lampung Berhasil Menerapkan Nawa cita Jkw-Jk

Redaksi
Jumat, 30 Maret 2018, 12:51 WIB Last Updated 2018-08-14T05:51:39Z

Bandar Lampung (Timenews.id) -- Pemerintah Provinsi Lampung mengharapkan kerjasama dan sinergi lintas sektor untuk mengatasi isue stunting (gizi buruk ), pengarapan stunting yang bekerja sama dengan Pemerintah Pusat akan dilaksanakan di wilayah Lampung Selatan, Lampung tengah dan Lampung Timur.
Implementasi Agenda Pembangunan Nasional ( Nawa Cita ) yang ke tiga dengan melaksanakan pembangunan dari pinggiran di laksanakan melalui program Gerakan membangun Desa Saburai (Gerbang Desa Saburai) yang bersinergi dengan kampung KB.
“Hendaknya terus dilakukan intervensi dari semua sektor dan dilakukan evaluasi serta laporan secara periodik sehingga arah tujuan untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia dapat tercapai” jelasnya.
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Uliantina Meiti dalam Laporannya tentang pelaksanaan Program KKBPK di Provinsi Lampung secara umum telah menunjukkan hasil yang menggembirakan yang ditandai dengan Angka kelahiran Total (TFR) menurun dari 2,7 menjadi 2,35 menurut SDKI 2017, kesertaan ber-KB, khususnya MKJP meningkat dari 35,2 % menjadi 36,32%, Peserta KB yang tidak terlayani (Unmet need) menurun dari 15,2% menjadi 12,6%. Selain itu, usia kawin pertama bagi perempuan meningkat dari 19,7 tahun menjadi 20 tahun.(*).

Iklan