Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Lamteng akan diselenggarakan di Kampung Jati Datar

MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Lamteng akan diselenggarakan di Kampung Jati Datar

Foto Ist
Gunung Sugih (Timenews.co.id) -- Kegiatan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Lampung Tengah tahun 2017 akan diselenggarakan di Kampung Jati Datar, Kecamatan Bandar Mataram‎, Lamteng, Kamis (23/3/2017). Dalam MTQ tahun ini mengusung tema "Melalui MTQ kita Tingkatkan Pemahaman Baca Tulis Al-Qur'an tentunya juga bisa digunakan sebagai Landasan Spiritual untuk Membangun Kehidupan yang Bermakna dalam Rangka Mewujudkan Masyarakat Lamteng yang Religius, Maju dan Makmur.


Hal ini diungkapkan Ketua Umum LPTQ Lamteng Adi Erlansyah, SE.MM, saat melakukan Gladih Bersih, Rabu (21/3/2017). Dalam persiapan event ini pihaknya juga telah melakukan pertemuan bersama panitia pelaksana, panitia lokal dan Camat Bandar Mataram.

"Jajaran panitia pada kegiatan MTQ ini sudah menyampaikan kesiapannya untuk memulai kegiatan. Setelah kita lihat, persiapan kegiatan  ini sudah 85 persen. Kekurangan tinggal menunggu selesainya Astaka. Kalau masalah administrasi dan koordinasi dengan berbagai pihak panitia, sejauh ini sudah dilakukan dengan maksimal tanpa ada kendala,"kata Ady yang juga Sekretaris Daerah Pemkab Lamteng.

Kalau untuk lokasi kegiatan ini sendiri menurutnya, dinilai sangat presentatif sekali karena berada di tengah-tengah Kecamatan Bandar Mataram. Dengan begitu masyarakat yang ingin hadir dalam acara ini tidak terlalu jauh untuk datang. Dia berharap pelaksanaan MTQ ini dapat menarik minat pengunjung dan peserta yang hadir, sebagai langkah mensyiarkan dan membumikan bacaan dan tulisan Alquran di Lamteng.

"Menanamkan nilai-nilai keagamaan yang cukup tinggi dapat terlihat megah, dengan ramainya para pengunjung yang hadir pada acara MTQ ini, untuk bisa membumikan bacaan dan tulisan Alquran sesuai tema MTQ tingkat Kabupaten Lamteng  tahun 2017,"ujarnya.

Untuk mensukeskan kegiatan ini dirinya meminta seluruh jajaran panitia saling bersinergi dan memfokuskan persiapan, agar pada waktu pelaksanaan semua kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik."Saya nilai panitia lokal juga sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Untuk penginapan mereka sudah menyiapkan sebanyak 64 pondok di rumah penduduk dan sudah dihubungi untuk penetapan pemondokan dari kalifah,”katanya.

Orang nomor tiga dikabupaten berjuluk Bumi Beguai Jejamo Wawai ini menambahkan, pada kegiatan ini juga pihaknya telah mengundang para pejabat dan tokoh-tokoh penting lainnya untuk menyaksikan langsung malam puncak dari kegiatan ini. Ia berharap masyarakat juga ikut bersama-sama menyaksikan dan memeriahkan serta mensukseskan MTQ tahun ini.

"Mudah-mudahan dengan digelarnya pelaksanaan MTQ ini, kita semua bisa lebih termotivasi untuk membudayakan mengaji, agar kabupaten yang kita cintai ini selalu dicucuri rahmad dan ridho Allah SWT, untuk tercapainya Lamteng sebagai daerah yang maju dan bertamadun Islam. Dan kegiatan MTQ tahun ini juga diisi dengan perlombaan cabang yakni, cabang Tartil Qur’an, Hifdzil Quran dan Syahril Quran.‎"pungkasnya.(can/ren)